PENGARUH CELEBRITY ENDORSER IRWANSYAH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO KUE KEKINIAN MEDAN NAPOLEON

Recha O, Ruri Aditya Sari, Akhwanul Akhmal

Sari


Penggunaan Celebrity dalam endorser untuk mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian produk yang diendorser sehingga meningkatnya penjualan. medan napoleon dengan produk cake kekinian memperkenalkan varian rasa, dan Irwansyah mengendorser medan napoleon karena Irwansyah dinilai memiliki citra diri yang positif dan jauh dari kasus hukum. dari pihak medan napoleon sangat membutuhkan kesan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser Irwansyah terhadapa Minat Beli konsumen pada toko kue kekinian Medan Napoleon. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, serta diuji dengan metode analisis data secara komputerisasi dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan uji Validitas dan Reliabilitas, uji T, Regresi Linear Sederhana, Koefisien R dan koefisien R2 . Berdasarkan hasil penelitian ini variable idependen dan dependen dinyatakan valid dan reliable, hasil regresi linear sederhana menunjukkan Y = 14,703 + 0,563X, dapat diartikan Celebrity Endorser berpengaruh positif atau mempunyai pengaruh yang searah terhadap minat beli, dari hasil uji-T menunjukan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli diperoleh T-hitung > t-tabel ( 7,768 > 1,661), dan diperoleh angka R Square berpengaruh sebesar 0,381 (38,1%). Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Irwansyah memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli.

Keyword: Celebrity Endorser, Minat Beli, Pemasaran

Kata Kunci


Celebrity Endorser, Minat Beli, Pemasaran

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


Akhmad, J, (2015), Aplikasi Pemasaran dan Salesmanship, Cetakan Keempat, Jakarta : Lentera Ilmu Cindekia

Ardiyanto,Y, (2013), Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brang Asiciation Terhadap Keputusan pemeblian Shampoo Clear Men

Gartika, S, (2014), Pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan Di Auto2000 Cabang Asia Afrika Bandung

Limakrisna, S, (2012), Manajemen Pemasaran, Cetakan Pertama, Jakarta : Mitra Wacana Media

Morissan, (2014), Periklanan, Cetakan Ketiga, Jakarta : Jl. Tambra Raya

Nasution M. F. R., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen Bisnis, ISSN: 1693-7619, 14(2), 135–143.

Priansa, Juni Donni, (2017), Perilaku Konsumen, Cetakan Pertama, Bandung : Alfabeta

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&G, Cetakan Kedua, Bandung : Cv. Alfabeta

Sujarweni, V, W, (2015), Metodologi Penelitian, Cetakan Pertama, Yogyakarta : Pustaka baru Press

Wijanarko, P., Suharyono, & Arifin, Z. (2016). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Survei kepada Pengunjung Warung Kopi Kriwul , Kelurahan Merjosari , Kecamatan Lowokwaru , Kota Malang yang Pernah Melihat Iklan dan Membeli TOP Coffee ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 34(1), 165–171.

Yusan, S, & Pontoh, G. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser (Pevita Pearce) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Garnier Bb Cream Di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung. Retrieved from http://digilib.unila.ac.id/23977/3/SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Terindeks Google Scholar