Komentar Pembaca

Buah Penurun Darah Tinggi

oleh Naura Krasiva Cahyaningsih (2018-12-13)


Apa makanan cepat saji dan mengapa itu begitu populer?
Makanan cepat saji mengacu pada makanan yang dapat disiapkan dan disajikan dengan cepat. Dapat datang dari banyak tempat: duduk Restoran, dibawa pulang, drive-thru, dan pengiriman. Makanan cepat saji ini populer karena makanan murah, nyaman, dan rasanya enak. Namun, makanan cepat saji sering dibuat dengan bahan-bahan murah seperti tinggi lemak daging, biji-bijian olahan, dan menambahkan gula dan lemak, bukan bahan-bahan bergizi seperti daging tanpa lemak, bijian, buah-buahan segar dan sayuran. Makanan cepat saji juga tinggi natrium (alias garam) yang digunakan sebagai pengawet dan membuat makanan lebih beraroma dan memuaskan.

Artikel terkait Buah Penurun Darah Tinggi

Apakah makanan cepat saji buruk?
Tidak ada hal seperti itu sebagai "buruk" makanan, tapi ada beberapa makanan yang Anda harus mencoba untuk tidak memiliki secara teratur. Karena makanan cepat saji tinggi natrium, lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol, itu bukan sesuatu yang Anda harus makan sering. Makan terlalu banyak selama jangka panjang waktu dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan kegemukan. Karena makan banyak lemak trans dapat menyebabkan masalah kesehatan jantung tertentu, FDA (Federal Food and Drug Administration) telah dibutuhkan bahwa lemak trans (dari sebagian hidrogenasi minyak) akan dihapus dari semua makanan yang disajikan di restoran oleh 2018.

Orang juga sering minum soda ketika mereka makan makanan cepat saji yang menambahkan "kosong" kalori (kalori yang tidak membuat Anda merasa kenyang atau memberikan nutrisi) untuk makan. Hal ini berguna untuk diingat bahwa dengan makanan cepat saji, moderasi penting.

Apakah makanan cepat beberapa lebih sehat daripada orang lain?
Banyak rantai makanan cepat saji telah memperbarui menu mereka untuk memasukkan pilihan sehat. Sebagai contoh, beberapa rantai tidak lagi melayani makanan dengan lemak trans, dan banyak memiliki item menu yang mengandung buah-buahan dan sayuran. Beberapa menu bahkan memiliki barang-barang khusus yang dicap sebagai "cahaya" atau "kurang dari 500 kalori" untuk membantu konsumen dengan mudah mengidentifikasi item menu yang lebih ringan. Sementara pilihan menu kalori yang lebih rendah tidak selalu "sehat", jumlah kalori dapat membantu untuk referensi ketika memutuskan antara beberapa pilihan makan. Jika Anda memiliki makanan cepat lebih dari sekali seminggu, cobalah untuk memilih dari beberapa pilihan sehat pada menu.

Berikut adalah beberapa tips:

Go cahaya pada topping

Ditambahkan topping biasanya berarti lebih banyak natrium atau lemak sehat. Untuk meringankan makanan Anda tanpa mengambil rasa:

Jangan berlebihan saus salad. Memilih dressing berbasis minyak seperti Italia atau balsamic vinaigrette bukan krim salad dressing seperti keju biru dan peternakan yang tinggi lemak jenuh.
Menggunakan (atau meminta) mustard atau saus tomat bukan mayones atau "saus khusus".
Ketika memesan pizza, tambahkan sayuran bukan daging, dan mendapatkan tipis kerak bukan dalam piring.
Top Anda sandwich dengan sayuran seperti bawang, selada, dan tomat bukan daging atau keju Edam.
Jangan menambahkan lebih garam ke makanan Anda. Garam merupakan penyumbang terbesar untuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung dan makanan cepat saji cenderung akan dimuat dengan itu.
Tahu bagaimana makanan Anda dibuat

Cara makan dibuat mengatakan banyak tentang bagaimana sehat akan. Secara umum, mengikuti peraturan berikut:

Pilih makanan yang panggang, dikukus atau panggang bukan digoreng. Misalnya, pilih sandwich ayam panggang ayam goreng atau nugget ayam dan sayuran kukus atau buah segar bukan kentang goreng.
Pilihlah sup yang tidak krim yang berbasis. Sebagai contoh: jika nama sup mencakup kata krim atau chowder, seperti "Sup tomat kental," memilih sesuatu yang lain seperti sup kaldu berbasis seperti minestrone atau ayam mie.
Hidangan berlabel goreng, tumis, dipoles, dilapisi tepung roti, krem, renyah, bergigi, Alfredo, atau dalam saus krim biasanya tinggi kalori, lemak sehat, dan natrium.
Ketika memesan sub atau sandwich, pilih bersandar daging seperti Turki atau ayam panggang bukan barang-barang seperti burger, steak, atau roti keju.
Meminta saus atau dressing yang datang dengan menu disajikan di sisi dan menggunakan hanya sejumlah kecil.

Visit Sikap Sehat