Komentar Pembaca

Cara Mengecilkan Pinggang

oleh Naura Krasiva Cahyaningsih (2018-12-13)


Lemak pinggang meningkatkan risiko Anda untuk masalah kesehatan yang serius, seperti kanker kolorektal, diabetes tipe 2 dan stroke. Jika Anda ingin mengecilkan pinggang dengan cepat, Anda tidak bisa fokus pada pelatihan di tempat. Anda perlu meningkatkan pembakaran lemak melalui aktivitas kardio, latihan kekuatan dan modifikasi diet. Bersama-sama, perubahan ini akan membantu Anda mengecilkan pinggang dengan cepat.

Langkah 1

Pilih tujuan kehilangan lemak Anda. Kehilangan lemak tercepat yang direkomendasikan adalah 2 lbs. setiap minggu, merekomendasikan MedlinePlus. Untuk mencapai tujuan ini, Anda perlu membakar 1.000 kalori harian melalui perubahan pola makan dan peningkatan aktivitas. Misalnya, Anda mungkin membakar 400 kalori dengan olahraga dan mengurangi asupan kalori Anda sebesar 600.

Selengkapnya Cara Mengecilkan Pinggang

Langkah 2

Selesaikan aktivitas yang kuat. Aktivitas yang kuat membantu Anda membakar kalori lebih cepat. Misalnya, berjalan membakar hanya 298 kalori per jam untuk 1 lb. orang. Namun, pilih joging dan bakar 598 kalori per jam. Kegiatan lain yang mengurangi jumlah kalori yang tinggi termasuk bermain badminton, lompat tali dan hiking.


 
Langkah 3

Gunakan pendekatan pelatihan interval. Jika membakar lemak pinggang dengan aktivitas yang kuat terlalu sulit, pendekatan latihan interval akan membantu. Mulailah dengan aktivitas sedang, seperti berjalan. Setelah beberapa menit, putar ke jenis aktivitas yang penuh semangat, seperti joging. Terus berputar di antara kedua kegiatan selama sesi latihan Anda.

Langkah 4

Pilih pinggang Anda dengan latihan "jongkok dengan sentuhan". Mulai dalam posisi berdiri. Dengan kaki Anda menyebar selebar bahu selebar bahu, turunkan ke jongkok. Di bagian bawah jongkok Anda, kontraksikan otot inti Anda dan putar ke kiri. Kembalilah ke posisi awal Anda dan ulangi delapan hingga 12 kali di setiap sisi tubuh Anda. Anda membutuhkan setidaknya dua sesi latihan kekuatan setiap minggu.

Langkah 5

Ubah pola makan Anda dengan buah-buahan, sayuran, dan makanan gandum utuh.
Ubah pola makan Anda. Pilih makanan yang mengandung lebih sedikit kalori dan biarkan Anda merasa puas. Misalnya, buah, sayuran, dan biji-bijian berserat tinggi, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Juga, beralihlah ke versi rendah lemak dari produk susu favorit Anda dan protein tanpa lemak.

Tips

Jangan melatih otot inti Anda dua hari berturut-turut. Melakukan ini tidak memungkinkan cukup waktu untuk penyembuhan otot.

Peringatan

Diskusikan keinginan Anda untuk mengecilkan pinggang dengan dokter Anda. Dia akan membantu menetapkan tujuan yang aman untuk mengurangi ukuran pinggang Anda.

Rujukan Adu Sehat