Komentar Pembaca

Cara Meningkatkan Konsentrasi

oleh Naura Krasiva Cahyaningsih (2018-12-13)


Rata-rata manusia memiliki delapan detik rentang perhatian-kurang daripada ikan mas, menurut sebuah studi tahun 2015 dari Microsoft. Angka itu telah menyusut selama bertahun-tahun karena keterhubungan digital kami dan fakta bahwa otak adalah selalu mencari tahu apa yang baru dan apa yang berikutnya.

"Tidak peduli apa lingkungan manusia adalah, kelangsungan hidup bergantung pada kemampuan untuk fokus pada apa yang penting – umumnya apa bergerak. Bahwa keterampilan tidak berubah, itu hanya dipindahkan secara online,"menulis Alyson Gausby, konsumen wawasan memimpin untuk Microsoft Kanada.

Jadi apa yang Anda lakukan ketika Anda perlu fokus pada pekerjaan- dan bukan apa bergerak di sekitar Anda? Bagi kebanyakan orang, langkah pertama dan paling penting untuk meningkatkan fokus adalah untuk mengubah cara Anda melihat itu, mengatakan Elie Venezky, penulis Hack otak Anda.

"Fokus adalah otot, dan Anda dapat membangun itu," katanya. "Terlalu banyak orang tenaga kerja di bawah ide bahwa mereka tidak hanya terfokus, dan ini menjadi pemenuhan diri bernubuat. Setelah Anda menjatuhkan keyakinan ini salah, Anda dapat mengambil pendekatan yang lebih realistis untuk membangun fokus."

-IKLAN-

Dengan kombinasi pola pikir dan alat-alat, dimungkinkan untuk mendirikan suatu lingkungan yang mendukung fokus. Berikut adalah delapan trik dan tips untuk menghilangkan gangguan dan menaruh perhatian pada apa yang perlu Anda lakukan:

1. SIAPKAN OTAK ANDA
Sebelum tugas, menenangkan otak Anda, mengatakan Venezky. "Mengambil satu atau dua menit untuk duduk dalam posisi yang nyaman dan bernapas dalam ke dalam perut Anda," katanya. "Anda tidak perlu duduk bersila atau bernyanyi. Membiarkan tubuh Anda menenangkan diri sebelum Anda mendekati pekerjaan Anda. Anda akan menemukan hal ini benar-benar membantu Anda berkonsentrasi."

2. MEMAHAMI MANA FOKUS ANDA PERLU
Fokus juga melibatkan pemahaman tentang apa yang layak Anda gangguan, kata Ron Webb, Direktur Eksekutif di American produktivitas dan kualitas pusat, sebuah organisasi penelitian nirlaba. "Kesuksesan datang untuk menanamkan yang fokus ke aliran bagaimana Anda bekerja," katanya.

Webb menyarankan meluangkan waktu untuk mengidentifikasi apa layak fokus Anda untuk tahun, bulan, Minggu, dan hari. Kemudian Lihatlah kalender dan memblokir waktu yang didedikasikan untuk fokus.

"Ini membuat orang-orang dari mampu mengirim mengundang kalender yang menit-menit terakhir, nonemergency masalah," katanya. "Ini adalah fokus pembunuh."

3. CABUT SELAMA 30 MENIT
Jika Anda perlu untuk fokus, log dari email dan media sosial. "Bahkan jika Anda hidup dan mati melalui email, jangan kebaikan dan log out selama 30 menit baik di awal hari atau untuk jangka waktu sore," kata Jan Bruce, salah satu penulis meQuilibrium: 14 hari Cooler, Calmer dan bahagia. "Anda tidak akan percaya berapa banyak Anda bisa dilakukan ketika Anda tidak selalu mengganggu diri Anda untuk mengembalikan email."

Artikel terkait Cara Meningkatkan Konsentrasi

4. AMBIL KOPI
Kopi pagi yang tidak hanya membantu Anda bangun; Hal ini membantu Anda fokus pada hari. Jika Anda memerlukan perhatian booster di sore hari, berjalan coffeeshop mungkin melakukan trik. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Alzheimer's Disease, fisiolog Perancis Astrid Nehlig mengidentifikasi hubungan antara kafein dan kognisi. Sementara kafein tidak meningkatkan performa belajar atau memori, Nehlig menemukan itu meningkatkan gairah fisiologis, yang membuat Anda kurang cenderung menjadi terganggu dan lebih mampu membayar perhatian selama tugas yang menuntut.

5. PERIKSA TERMOSTAT
Jika terlalu panas atau terlalu dingin di lingkungan kerja Anda, bisa berdampak fokus Anda. Sebuah studi dari Cornell University menemukan bahwa pekerja paling produktif dan membuat kesalahan lebih sedikit dalam lingkungan yang di suatu tempat antara 68 dan 77 derajat. Studi lain dari Helsinki University of Technology di Finlandia mengatakan suhu sulap adalah 71 derajat. Jika Anda tidak mengendalikan termostat, Anda dapat memilih untuk membawa baju hangat atau penggemar.

6. NYALAKAN BEBERAPA MUSIK
Terlalu banyak kebisingan latar belakang dapat sangat mengganggu, tapi menurut sebuah studi dari Wake Forest School of Medicine dan University of North Carolina dipublikasikan dalam laporan ilmiah, memiliki musik bermain membantu Anda berfokus pada pikiran Anda sendiri. Menangkap? Anda harus menyukai lagu.

"Mengingat bahwa preferensi musikal adalah fenomena unik individual dan bahwa musik dapat bervariasi dalam kompleksitas akustik dan ada atau tidaknya lirik, konsistensi hasil kami adalah tak terduga," para peneliti menulis.

Apakah itu Beethoven, the Beatles, atau Beastie Boys, gilirannya it up dan mulai bekerja.

7. MENGAMBIL ISTIRAHAT PENDEK
Alih-alih menyerah untuk mengalihkan perhatian, membangun di, menunjukkan sebuah studi dari University of Illinois. Psikolog Alejandro Lleras menemukan bahwa peserta yang diberi istirahat pendek selama 50-menit tugas berperforma lebih baik daripada mereka yang bekerja langsung melalui.

Studi mengkaji fenomena yang disebut "kewaspadaan penurunan", atau kehilangan fokus dari waktu ke waktu. Mengambil istirahat sejenak di tengah tugas panjang reenergizes otak.

Visit Nuri Sehat