Komentar Pembaca

Penyederhanaan SEO

oleh zulfirman seo (2019-01-28)


Saya telah bekerja di industri SEO selama hampir 5 tahun sekarang. Bagi sebagian orang saya hanyalah anak muda, tetapi saya harus mengatakan hasil yang kami dapatkan dari kampanye SEO kami berbicara sendiri.

Ketika Anda bekerja di bidang SEO ini, Anda cenderung berjejaring dengan profesional privat SEO lainnya dan tetap mengikuti gelombang SEO terbaru atau pembaruan dari Google. Anda juga berinteraksi dengan pakar SEO lainnya di forum dan blog.

Saya ingin menyampaikan keprihatinan saya dengan jumlah kompleksitas yang ditambahkan pada subjek SEO. Sekitar 80% informasi tentang SEO di luar sana terlalu dalam dan kompleks, dengan banyak sekali pendapat.

Seperti teknologi atau metodologi apa pun, orang mencari kegunaan. Mereka menginginkan sesuatu yang berfungsi, menciptakan efek atau membuat perbedaan. Konsep yang sama ini berlaku untuk SEO.

Menggunakan teknologi membutuhkan tetap dengan dasar-dasar teknologi itu. Jika Anda menyaring ribuan "sumber" yang tersedia, Anda biasanya dapat menemukan sumber yang sebenarnya, dan ini adalah informasi dan metode yang harus digunakan ketika mencari cara untuk melakukannya. Ini adalah cara yang benar untuk belajar dan menerapkan apa pun.

Saya merasa luar biasa bagaimana beberapa pakar SEO membuang pendapat mereka di blog mereka yang berdaya tinggi, hanya untuk membingungkan ribuan pakar SEO lainnya.

Sangat menggelikan untuk ditonton, dan seperti ini:

Pakar SEO Joe, perlu mendapatkan "wortel hijau" di halaman 1 Google untuk klien.

Dia mengerjakannya selama berbulan-bulan, bookmark, jejaring sosial, tautan, dll.

Setelah 2-3 bulan, ia mundur dan melihat statistik pengunjung dan kata kunci. Tidak banyak perubahan, dia hanya tidak mendapatkan hasil dan kliennya mulai bertanya-tanya.

Tiba-tiba dia menyadari bahwa video keren di YouTube dapat meningkatkan segalanya dan menghasilkan ini secara online.

Minggu berikutnya "wortel hijau" ada di halaman 1! Ini hebat, itu berhasil dan klien semua senang.

Setelah duduk santai dan melihat hasilnya, dia tiba-tiba menyadari bahwa dia tidak pernah mengoptimalkan konten halamannya dengan kata kunci yang cukup. Ups. Dia hanya menyebutkan "wortel hijau" satu kali dan masih mendapat hasil halaman 1. Ini menurutnya aneh dan tampaknya melanggar semua yang ia pelajari tentang pengoptimalan halaman dalam SEO.
Apa yang terjadi selanjutnya menarik. Privat SEO memutuskan ini adalah informasi dan pengalaman yang berharga. Dia baru saja melihat aturan pencarian baru yang sedang dimainkan, yang harus dibagikan kepada siapa saja yang melakukan SEO:

"Google tidak lagi memberi nilai pada kepadatan kata kunci. Ini tidak berperan dalam SEO."

Dia menulis artikel 1000 kata yang bagus tentang itu dan karena pengalamannya, sangat yakin dengan temuannya. Dia bahkan membuat jab di Google tentang tidak menyebutkannya kepada siapa pun. Sekarang dia memiliki pujian untuk mengetahui hal ini sebelum orang lain.

Ini sangat menyebalkan bagi siapa pun yang ingin mempelajari topik SEO atau bahkan profesional SEO sekolah lama. Dan karena kecerobohan ini, web dipenuhi jutaan halaman tentang SEO yang lebih baik ditempatkan di tempat sampah.

Sekarang jangan salah paham, saya tidak berbicara tentang banyak artikel yang sangat berguna, intisari dan tutorial di luar sana yang dapat sangat membantu ahli SEO untuk menyelesaikan pekerjaannya lebih cepat. Saya berbicara tentang orang-orang yang membuat interpretasi mereka sendiri tentang apa yang merupakan teknologi yang sangat tepat dan logis - SEO.

Menambahkan kebingungan pada subjek

Saya punya contoh nyata tentang ini. Minggu lalu saya membaca dan artikel dari "sumber SEO terkemuka", Seomoz. Dalam artikel mereka, Dasar-Dasar Desain dan Pengembangan Ramah Mesin Pencari, mereka menyatakan dengan keras dan berani bahwa:

"Kepadatan kata kunci, tanpa pertanyaan, BUKAN bagian dari algoritma peringkat mesin pencari web modern karena alasan sederhana bahwa itu memberikan hasil yang jauh lebih buruk daripada banyak lainnya, metode analisis kata kunci yang lebih maju."

Pernyataan yang cukup! Siapa sumbermu? Mereka mereferensikan karya mani Dr. Edel Garcia tentang topik ini - Kepadatan Kata Kunci Tanpa Rasa. Jika Anda membaca artikel sumber ini, Dr. Edel Garcia mencoba memecah persamaan matematis dari kepadatan kata kunci yang meningkatkan hasil pencarian dan pada akhirnya dianggap membuktikan bahwa itu tidak mungkin benar.

Pernyataan terakhir dalam komentar Seomoz tentang kepadatan kata kunci lucu.

"Latar belakang Dr. Garcia dalam pencarian informasi dan bukti matematisnya harus menghilangkan prasangka bahwa kepadatan kata kunci dapat digunakan untuk membantu" mengoptimalkan "halaman untuk peringkat yang lebih baik. Namun, dokumen yang sama ini menggambarkan kebenaran yang kurang menguntungkan tentang optimasi kata kunci - tanpa akses ke indeks global halaman web (untuk menghitung bobot istilah) dan kumpulan perwakilan dari dokumen yang dikumpulkan Internet (untuk membantu membangun perpustakaan semantik), kami memiliki sedikit peluang untuk membuat formula yang akan membantu untuk optimalisasi yang sebenarnya. "

Apa arti semua ini? Singkatnya, Seomoz mengatakan kepada ribuan pengikutnya bahwa "Kepadatan kata kunci tidak memiliki bagian dalam SEO" . Kemudian mereka mengatakan pada akhirnya bahwa mereka tidak memiliki akses ke hasil pencarian yang cukup (database Google) untuk memvalidasi sepenuhnya. Hah? Mengapa menyebutkannya?

Cara menyederhanakan SEO

Di sisi lain dari cerita ini, ada banyak pakar SEO cerdas yang bekerja dari sumber SEO itu sendiri dan tidak pernah menyimpang. Ini adalah beberapa perusahaan SEO terbaik dan pakar SEO di dunia.

Jadi kembali ke intinya, pertanyaan sederhana yang masih ada pada kita sekarang adalah, "Siapa sumbernya?".

Mari kita melihatnya.

Siapa yang memutuskan peringkat apa dengan baik?

Siapa yang memutuskan apakah konten Anda baik?

Siapa yang memutuskan apakah kata kunci Anda cocok dengan apa yang dicari orang?

Siapa yang menentukan apakah tautan eksternal memiliki otoritas atau nilai?

Jawabannya sederhana: Google.

Hal menarik yang saya temukan ketika berbicara dengan profesional SEO lainnya adalah mereka suka mengikuti pakar lain karena portofolio, artikel menarik, dan faktor daya tarik lainnya.

Tetapi, jika Anda ingin memahami semua itu, Anda sebaiknya kembali ke sumber.

Matt Cutts dari Tim Pencarian Google menyediakan ratusan video, artikel, dan pembaruan untuk menjaga agar para pakar SEO seperti Anda tidak jatuh ke lubang gelap situs web yang gagal.

Google menginginkan kualitas, mereka menginginkan hasil dan mereka ingin pengalaman pengguna yang hebat. Satu-satunya cara mereka akan mencapai ini adalah membuat perusahaan SEO dan staf individu mereka untuk memahami apa visi mereka serta bagaimana mereka bekerja.

Baru minggu lalu sebuah perusahaan SEO muda di London menghubungi kami untuk mengambil alih dua kampanye SEO gagal yang mereka jalankan. Mereka masuk ke semua jenis praktik SEO aneh-bola dan, tentu saja, gagal.

Manajer Kampanye kami hanya merujuk mereka ke artikel Google yang berlaku tentang SEO dan pedoman kualitas situs web dan sekarang sudah kembali ke jalurnya.

Ringkasan

Ketika Anda menemukan "informasi SEO baru dan menarik", luangkan waktu untuk memverifikasinya dengan beberapa situs web sumber daya yang tersedia dari Google. Jangan langsung masuk dan percaya semua yang ditulis blogger lain. Ini mungkin atau mungkin tidak benar, tetapi itu adalah reputasi Anda sebagai seorang profesional SEO.